5 Situs Tes Buta Warna Online Gratis untuk Mengetahui Kesehatan Mata Anda


Rasyidfaiz - Tes Buta Warna Online Gratis Kumpulan gambar dibawah ini merupakan rangkaian tes buta warna online yang disusun untuk melakukan penilaian cepat terhadap kejadian buta warna seseorang. 

Rangkaian tes buta warna online dan penjelasan tentang protanopia cukup informatif. Tes buta warna online memang sering digunakan sebagai alat awal untuk mengidentifikasi masalah penglihatan, terutama masalah buta warna. 

Namun, penting untuk diingat bahwa hasil tes online ini tidak dapat menggantikan pemeriksaan medis yang lebih mendalam dan akurat oleh dokter atau ahli kesehatan mata.

Bagi individu yang mendapatkan hasil tes buta warna online yang mencurigakan atau mengindikasikan masalah penglihatan, disarankan untuk segera mencari pemeriksaan lebih lanjut dari profesional medis.

Diagnosa yang akurat dan rekomendasi yang tepat dapat diberikan oleh dokter untuk mengatasi masalah penglihatan dengan lebih efektif.

Penjelasan mengenai protanopia, yaitu salah satu jenis masalah buta warna, juga memberikan gambaran lebih lanjut tentang gangguan tersebut. Gangguan seperti protanopia mengubah persepsi warna seseorang dan dapat memiliki dampak signifikan pada pengalaman visualnya. 

Sebagian besar kasus buta warna ditandai dengan defisiensi hijau merah yang mungkin terdiri dari dua jenis:

  • Pertama, jenis protan yang mungkin absolut (protanopia) atau parsial (protanomalia), dan
  • kedua, tipe deutan yang mungkin mutlak (deuteranopia) atau parsial (deuteranomalia).

Namun, hanya dokter atau ahli kesehatan mata yang dapat memberikan diagnosis dan penanganan yang tepat bagi individu yang mengalami gangguan penglihatan tersebut.

Penting untuk senantiasa mendekati masalah kesehatan mata dengan serius dan konsultasi medis yang sesuai, terutama jika ditemukan indikasi adanya gangguan penglihatan.

Link Situs Tes Buta Warna Online

1. EyeQue

Situs ini menjadi salah satu laman resmi melakukan tes buta warna yang terpercaya, Anda dapat mengakses nya pada tautan eyeque.com.

Langkah pertama saat membuka laman ini adalah mengklik bagian Color Blind Test, Selanjutnya anda akan melihat sekumpulan titik polkadot yang membentuk suatu angka.

2. Enchroma

Situs ini memiliki alamat domain enchroma.com, Uji tes yang diberikan juga sama dengan eyeque yaitu dengan membaca angka pada sekumpulan polkadot.

Hasil tes dari enchroma biasanya akan dikirimkan melalui email peserta tes.

3. Colormax

Tes buta warna disini disjikan untuk seseorang yang ragu akan kemampuan matanya.

Laman ini mempunyai domain colormax.org dimana kamu akan melalui tes mengetahui gambar yang berisi angka pada sebuah lingkaran.

Selain itu, lamam ini juga menyediakan treatment bagi kamu pemilik mata minus.

4. Quiz123

Anda dapat mengakses tautan ini pada quiz123.xyz dimana kamu akan mendapatkan tes buta warna online secara gratis.

5. Arealme

Tes ini dapat dilakukan dengan mengunjungi laman arealme.com, Dalam tes ini kamu akan menebak warna berbeda dari sebuah persegi yang disusun.

Nah begitulah tadi informasi terkait link tes buta warna online akurat, cek Kesehatan mata melalui situs secara gratis.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel